Cara Extract File RAR di Semua Versi Windows

Cara Extract File RAR di Semua Versi Windows

Kali ini jalankutu akan kasih tutorial tentang cara extract file rar di windows. Langsung saja saya menggunakan laptop asus dengan sistem oprasi windows 8.1 enterprise. Jika kalian menggunakan windows 8 pro, windows 10, windows 7 atau windows yang lainnya, saya rasa tutorial ini bisa di gunakan, karna seyogyanya extract file rar itu sama saja.

Cara Extract File RAR di Semua Versi Windows

Berdasarkan pengalaman mau pakai windows berapapun tetap sama langkah-langkahnya, dan tampilan rar nya juga tidak ada yang berbeda. Jikapun berbeda mungkin karna versi rarnya.  Jadi faham ya, sekali lagi mau windows berapapun yang kamu pakai tetap sama caranya, ok ?.

Untuk mengeluarkan file yang berada di dalam RAR biasanya folder atau file, itu ada dua sob. tanpa membuka file rar tersebut atau dengan membuka file rarnya. Kalau saya lebih suka tanpa membukanya, jadi langsung klik kanan extract. Langkah-langkahnya saya jelaskan dibawah ini.

Tanpa membuka File RAR

Yang ini tanpa membuka file nya sob, seperti yang saya katakan di paragraf sebelum ini tadi. Jadi cukup dengan klik kanan kemudian extract.

Silahkan cari file rar yang ingin kamu ekstrak, jika sudah ketemu klik dan klik kanan, maka akan muncul menu pilihan, silahkan pilih extract here. Itu berarti kamu melakukan pengekstrakan dimana tempat kamu menyimpan file rarnya.


Jika sudah seharusnya file yang ada di dalam file rarnya sudah diluar. Ini sangat simpel.

Baca juga : Cara Melihat Spesifikasi Laptop & Tips Beli Laptop Second

Membuka file RAR nya

Untuk cara yang kedua ini kamu bisa membuka file rarnya, kemudian silahkan pilih menu Extract To, Selanjutnya akan muncul jendela untuk menentukan dimana file ekstrakannya akan di simpan. Ini terserah anda mau di simpan didrive manapun, disini saya contohkan pada desktop. Jika sudah memilih lokasi penyimpanan kemudian Ok. Maka file yang kamu extrak akan tersimpan pada drive yang kamu pilih sebagai penyimpanan tadi.


Saya rasa hanya begitu caranya, sederhana dan sangat simple. Saya yakin kamu pasti sekali mencoba langsung mahir. Cukup sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua, sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar