Cara Agar Blog Tidak di AGC, Batasi Feed Blognya

Cara Agar Blog Tidak di AGC, Batasi Feed Blognya

Hari ini pukul 07.00 pada tanggal 9 maret 2019, saya di kejutkan oleh blog orang yang melakukan kecurangngan terhadap blog jalankutu.com. Blog tersebut melakukan AGC (Auto Generate Content) terhadap blog saya. Rasanya sangat perih di hati, terbesit dalam hati bagaimana cara agar blog tidak di agc orang lain ? ternyata jawabannya adalah membatasi feed.

Saya lupa tidak membatasi feed blog saya ini, hingga terjadi hal yang sangat tidak saya inginkan. Namun dengan begitu saya sadar pentingnya mencegah dari pada mengobati. Dan yang paling berharga dari kejadian ini adalah saya bisa berbagi pengalaman kepada kalian para pembaca. Tidah panjang lebar lagi, mari kita batasi feed  blog dengan cara berikut ini :


  1. Silahkan buka Setelan, di bagian pilihan menu sidebar kiri.
  2. Pilih Lainnya, scroll kebawah dan temukan, tepatnya pas di bawah preferensi penelusuran
  3. Ganti Izinkan feed blog dari Penuh menjadi Singkat
  4. Simpan setelan, di bagian pojok kanan atas
Dengan begitu ketika ada yang mencoba meng agc blog milik kita, yang terjadi adalah hanya paragraf pertama yang dapat di ambil oleh si pencuri artikel tersebut. Artinya mereka tidak mendapat full artikel yang kita miliki, seperti gambar dan dari paragraf 2 dan seterusnya tidak dapat di ambil.

Kerugian ketika di AGC
  • Kita sangat di rugikan oleh si pencuri artikel ini, karna waktu yang kita gunakan membuat artikel susah payah, dengan mudahnya dan seperti tidak punya rasa menghargai semena-mena mengambil artikel milik kita.
  • Terjadi duplikat konten, google itu mengindeks apa yang di kirimkan oleh user admin, artinya segala sesuatu yang di kirim ke google maka akan di index, otomatis karna artikel blog  kita di agc secara umum isinya akan sama dengan blog pengAgc. Kecuali di edit dengan penambahan kata, namun tetap saja banyak kata unik yang sama.
  • Penurunan trafik, jika blog agc bisa menang di serp maka blog kita akan tertindas, trafik pengunjung akan turun, karna terbagi dengan si blog agc. Cuman ini sebenarnya jarang terjadi karna google juga pinter, dia tau mana yang lebih dulu posting. Cuman kalau itu terjadi, sakit hati sudah pasti.
Keuntungan ketika di agc
  • Jika postingan tidak di edit kembali oleh si pencuri artikel, maka keuntungan yang kita dapat adalah mendapat backlink gratis, jika kita menanam internal link pada artikel yang kita miliki. Cuman ada hal yang belum saya ketahui, dan menjadi pertanyaan dalam hati, apakah backlink dari blog agc akan berpengaruh baik atau buruk terhadap blog kita? belum terjawab
Tips dari saya
  • Berikan watermark pada setiap gambar yang kalian posting
  • Sisipkan nama blog kalian ketika membuat pembukaan/paragraf
Baiklah mungkin cukup sekian postingan mengenai kejadian yang tidak di inginkan ini, semoga para pencuri artikel segera sadar, bahwa apa yang ia lakukan itu merugikan orang lain. Terimakasih sudah mampir di jalankutu, semoga informasi yang saya berikan bermanfaat untuk kita semua, sampai jumpa di postingan selanjutnya.


Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar